Sosialisasi Permasalahan Gizi Di Desa Kembang

Kamis 1 Agustus 2019 bertempat di Balai Desa Kembang di adakan sosialisasi penanggulangan permasalahan gizi dan gangguan akibat kurang yodium berbasis kemadirian Desa. Acara dimulai dengan sambutan dari Sekretaris Desa Kembang Sukardi yang mewakili Kepala Desa Kembang yang berhalangan hadir, dilanjutkan dengan sambutan dari Sekcam Kecamatan Jatipurno, Saidi yang mewakili Camat Jatipurno, selanjutnya dari tim Bapeda Kabupaten Wonogiri.

Permasalahan Gizi adalah permasalahan yang umum terjadi di masyarakat, dalam kesempatan ini Desa Kembang berharap melalui sosialisasi ini masyarakat semakin paham tentang masalah Gizi dan penangunangannya. Suci Wulandari, ahli Gizi dari Puskesmas Jatipurno menyampaikan bahwa penyebab kekurangan gizi antara lain, kurangnya asupan makanan yang memenuhi standar gizi, ke depan Suci berharap setelah warga mengetahui pentingnya memahami gizi kesehatan warga Desa Kembang dapat meningkat.

Hal lain yang disampaikan adalah gangguan akibat kekurangan yodium yang dapat mengakibatkan penyakit gondok. Dalam kesempatan itu Para peserta juga dilatih bagaimana mengecek kadar yodium garam yang sering digunakan. Semoga dengan diadakan acara ini kesehatan warga Kembang dapat meningkat, serta tidak ada yang menderita penyakit gondok.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan