Penetapan Calon Kades Desa Kembang

KEMBANG, JATIPURNO- Pada hari Rabu tanggal 14 November 2018 bertempat di Balai Desa Kembang,  telah diselenggarakan Penetapan Calon Kepala Desa Kembang.

Dengan ditetapkannya daftar Pemilih Tetap sebanyak 2.775 pada Pilkades  2018 di desa Kembang, maka sudah tidak boleh lagi ada tambahan pemilih, hal ini perlu dipahami oleh semua pihak, baik para Calon Kepala Desa, Kader dan juga Panitia Penyelenggara. Sehubungan hal tersebut, bagi Calon Kepala Desa berkewajiban untuk menginformasikan kepada para Kader, jangan sampai kurang memahami akan aturan main sehingga menimbulkan persoalan dalam perjalanan Pemilihan Kepala Desa.

Selanjutnya pada hari Rabu Tanggal 14 November 2018  diselenggarakan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa. Keggiatan berlangsung aman dan terkendali dan dihadiri oleh BPD RT, RW dan para tokoh masyarakat Desa Kembang.

Pilkades adalah proses demokrasi yang tumbuh berkembang di desa, maka menjadi tugas kita semua untuk mengawal jalannya demokrasi jangan sampai diciderai oleh kepentingan kelompok dan juga kepentingan sesaat, ingat Kepala Desa merupakan figur pimpinan di desa yang digugu dan ditiru, dan masyarakat akan menggantungkan nasibnya kepada Kepala Desa, begitu juga desa itu 6 tahun kedepan akan dibawa kemana itu juga sangat bergantung kepada Kepala Desa, maka tugas kita semua agar jangan sampai terjadi  Pilkades di Wilayah Kembang Kecamatan Jatipurno berjalan dengan lancar tertib dan terkendali seperti pesan ketua panitia Pemilihan Kades kembang, Tiyo yang diamini oleh Sekretarisnya Sukardi.

Kegiatan  Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa di desa Kembang dilakukan hari ini berjalan dengan lancar. Ada dua calon yang maju kali ini, yang pertama Kepala Desa lama Suwarno, SSos dan yang ke dua adalah Darni salah satu tokoh dari Dusun Sendang Desa Kembang.

Dalam pengundian nomor hari ini Suwarno, SSos medapatkan Nomor urut satu sementara Darni mendapat nomor urut dua.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan